Cara Membuat Blog/Website dengan Wordpress

Cara Berbagi Tutorial - Pada pertemuan sebalumnya kita telah membahas cara membuat blog gratis dengan blogspot, Jadi pada pertemuan kali ini kita akan membahas cara membuat blog dengan wordpress. Blog atau website dengan menggunakan wordpress akan tampil lebih profesional dan setingan-setingannya pun agak sedikit lebih rumit, tapi lama – kelamaan akan terbiasa juga kok.

Cara membuat Blog/website gratis dengan wordpress


  • Kemudian sign up untuk melakukan registrasi, pada kolom surel isi dengan “email anda”, kemudian nama isi dengan “nama anda” kata sandi isi dengan” pasword anda”, catatan kecil untuk pasword jangan isi dengan paswor yang sama dengan email anda ini untuk mencegah apabila terjadi hacked hanya wordpress aja yang kena, kalau mau isi sama juga ngak apa-apa semua terserah sama kalian. Dan yang terakhir isi  alamat blog kalian dengan “alamatblog” apabila ada centang hijau pada alamat blog berarti alamatnya tersedia alias diterima dan jika keluar tanda X warna merah berarti alamat blognya sudah ada yang pakai, silahkan isi alamat lainnya, dan kemudian pilih domainnya wordpress jangan yang dot com karena akan di kenakan biaya.

Tutorial Wordpress1

  • Kemudian Scroll ke bawah, maka akan anda jumpai pilihan seperti Wordpress Pemula, Premium dan Bisnis. Karena kita daftar gratis maka pilih Wordpress.com Pemula kemudian click tombol buat blog.  

Tutorial Wordpress2

  • Langkah selanjutnya adalah mengatur penyesesuaian blog, ini tidak wajib dan bisa di atur setelah situs dibuat, tapi kalau anda baru pertama kali membuat blog dengan wordpress ada baiknya untuk mengikuti langkah-langkah seperti yang saya terapkan ini.

pertama isi judul dan slogan dan pilih bahasanya dengan bahasa indonesia, kalau mau pilih bahasa inggris juga boleh.

Tutorial Wordpress3




Kedua, pilih Tema, pilih yang gratis ya, contoh tema gratis “Twelve” dan banyak lagi.

Tutorial Wordpress4


Ketiga, setelah tema di pilih kemudian sesuaikan dengan mengclick tobol “Ketiga, setelah tema di pilih kemudian sesuaikan dengan mengclick tombol “sesuaikan” jika sudah seperti yang di inginkan, kemudian Click “Langkah Berikutnya”.
Tutorial Wordpress5




Bagikan blog anda ke kawan-kawan anda dengan cara menekan salah satu tombol sosial media seperti facebook atau twitter.
  • Buka Email yang kalian daftarkan wordpress, Click link aktifasi yang diberikan untuk mengkonfirmasi blog kalian. Emailnya kurang lebih seperti gambar dibawah.

Tutorial Wordpress6



  • Setelah melakukan konfirmasi alamat email, maka wordpress kalian telah aktif dan bisa digunakan,
Sekian tutorial cara membuat blog/website gratis dengan menggunakan platform wordpress. Untuk worpress sendiri ada dua yaitu wordpress.com dan wordpress.org. Untuk menggunakan wordpress org anda harus punya hosting dan domain sendiri tentunya bisa dikatakan tidak gratis, tapi kalian bisa kok jika mau mencobanya secara gratis, nanti akan saya jelaskan tutorialnya, tapi untuk


0 Response to "Cara Membuat Blog/Website dengan Wordpress"

Posting Komentar