Cara Buat Site Map di Google Webmaster

Fungsi sitemap pada blog adalah sebagai peta, dimana seluruh isi blog akan di tampilkan pada sitemap. Selain itu dengan ada nya sitemap maka akan lebih mudah bagi robot google untuk menjelajahi blog anda. Oleh karena itu sitemap adalah hal yang wajib ada untuk sebuah blog. Untuk membuat sitemap, blog/website kalian harus terdaftar pada google webmaster terlebih dahulu ( Baca : Cara Daftar dan Varifikasi blog/website pada google webmaster)

Tutorial Membuat Sitemap Di webmaster

Masuk ke akun google webmaster kalian pilih blog yang mau kalian buat sitemap.

Cara Buat Site Map di Google Webmaster
Langkah 1

Kemudian pilih “PERAYAPAN” lalu pilih “peta situs”

Cara Buat Site Map di Google Webmaster 2
Langkah 2

Click “Tambahkan/Uji Peta Situs”

Cara Buat Site Map di Google Webmaster 3
Langkah 3

Maukkan kode “ feeds/posts/default ” tanpa tanda petik. Lalu click tambahkan “sitemap” . Supaya blog kalian lebih seo, kalian juga bisa menambahkan kode berikut pada sitemap.

Pengaturan Seo pada Sitemap

  • Tambahkan kode berikut “ feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc “  tanpa tanda petik pada sitemap.
  • Jika pada blog kalian sudah memiliki artikel berjumlah 500 artikel, pasang kode  “  /atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500 “ tanpa tanda petik.
  • Jika artikel pada blog sudah berjumlah 1000 artikel atau lebih, pasang kode “atom.xml?redirect=false&start-index=1001&max-results=1500 “ tanpa tanda petik.

Sitemap pada google webmaster hanya untuk mengoptimalkan pencarian pada google search engine, untuk mesin pencarian yahoo dan bing , kalian harus memasang sitemap pada bing webmaster ( Baca : Cara Pasang sitemap di Bing webmaster).  Terima kasih telah membaca tulisan saya, semoga bermanfaat.


0 Response to "Cara Buat Site Map di Google Webmaster"

Posting Komentar