Cara Baru Membuat Open Id di blogspot

Berkomentar menggunakan open id sangat banyak kelebihannya, dari itu kita bisa mendapat backlink walau pun bersifat nofollow. Kenapa harus open id ? mungkin itu pertanyaan sebagian pembaca. Saya akan mencoba menjelaskan manfaat dari open id tersebut. Ketika anda berkomentar di suatu blog yang melarang penggunaan anchor text pada komentar, dan pada pilihan komentarnya hanya terdapat komentar melalui akun blogger atau open id. Disinilah kesempatan kita meletakkan backlinknya. Lihat gambar berikut 
:
open id

Lain lagi dengan komentar yang mengizinkan anonymous, kita bisa dengan mudah meletakkan backlink dengan berkomentar melalui Open Url seperti pada gambar di bawah :
open url

Tutorial Membuat dan memasang open id pada blogspot


Kenapa banyak sekali yang gagal membuat open id di blog, itu karena mereka masih menerapkan sistem lama. Sekarang untuk memasang open id pada blog kalian harus membuat akunnya terlebih dahulu, ikuti langkah-langkah berikut :
  • Masuk ke edit template>>html lalu cari kode <head> kemudian pastekan kode berikut di bawah head.


  • isi semua data yang dibutuhkan.
  • Lalu masuk ke akun email kalian kemudian click konfirmasi untuk menyelesaikan proses pendaftaran.
  • Setelah proses pendaftaran selesai,  kalian akan di berikan kode meta tag untuk di tempelkan di bawah <head> di html blog. Contoh kede yang di berikan : 
<link href='https://openid.stackexchange.com/openid/provider' rel='openid2.provider'/><link href='https://openid.stackexchange.com/user/f9e85aaf-6efc-2327-9320-12712d9e7131' rel='openid2.local_id'/>

Copy semua kode yang di berikan lalu pastekan di bawah kode yang pertama kali kalian tempelkan tadi, sehingga hasil akhir menjadi :
<link href='http://www.blogger.com/openid-server.g' rel='openid.server'/>
<link expr:href='data:blog.homepageUrl' rel='openid.delegate'/>
<link href='https://openid.stackexchange.com/openid/provider' rel='openid2.provider'/><link href='https://openid.stackexchange.com/user/f9e85aaf-6efc-2327-9320-12712d9e7131' rel='openid2.local_id'/>

Catatan : kode berwarna biru adalah kode user, kode ini berbeda-beda untuk setiap user.

demikianlah artikel cara membuat open id di blogspot mudah-mudahan bermanfaat, dan tutorialnya bisa dimengerti, kritikan dan saran yang bersifat membangun sangat kami butuhkan dalam membuat suabuah tutorial yang benar-benar bisa di pahami oleh semua orang, saya tunggu di komentar kalian.

0 Response to "Cara Baru Membuat Open Id di blogspot"

Posting Komentar