8 Cara Agar Blog Cepat Teridek Di Search Engine

Tutorial ini mungkin lebih tepatnya saya buat untuk pemula di dunia blogger, kalau yang sudah mahir mungkin membaca artikel ini akan buang – buang waktu saja. Ketika anda membuat blog baru dan mulai memposting, tapi ketika mencarinya di mesin pencarian, tidak satu pun postingan pada blog anda yang terindek di google, bahkan dalam beberapa kasus URL blog saja tidak terlihat. Itu hal yang wajar, yang perlu anda lakukan adalah mengikuti langkah – langkah berikut :

Daftarkan Blog Anda pada Mesin Pencarian

Mendaftarkan blog pada mesin pencarian seperti google, bing,yahoo,ask dan lainnya adalah cara memberitahukan kepada mereka bahwa anda atau blog anda itu ada di dunia internet, sehingga mereka akan mengunjungi dan melihat konten – konten pada blog anda.  Baca : Cara Mendaftarkan Blog/website ke Search Engine

Membuat Peta Situs atau Sitemap

Setelah mendaftarkan blog anda, berikanlah peta pada mereka, supaya robot – robot mesin pencarian lebih mudah menjelajahi blog anda.
Baca : Cara membuat Sitemap pada Google webmaster
 

Submit Url ke webmaster tools setiap kali selesai membuat postingan

Ketika selesai membuat postingan atau memperbaharui postingan yang lama, pastikan anda mensubmit url tersebut ke webmaster tool, ini bertujuan supaya postingan yang baru anda buat dapat langsung ter indek di mesin pencarian.
•    Cara Submit Url ke google webmaster
- Buka URL Google Webmaster 
- Copy url postingan terbaru kemudian pastekan pada kotak yang disediakan
- Lalu isi Captcha lalu Click “ Submit “

•    Cara Submit url ke yahoo/bing webmaster
- Buka url Bing Webmaster 
- Copy url postingan terbaru kemudian pastekan pada kotak yang disediakan
- Lalu isi Captcha lalu Click “ Submit “

Jangan Pernah posting artikel copy paste

Google sangat membenci artikel copas begitu juga dengan bing,  apaligi sekarang sudah banyak alat untuk mendeteksi artikel copy paste, seperti dmca, copyscape dan lain sebagainya.jangan sampai blog anda tenggelam di search engine gara – gara terdapat satu atau dua artikel copy paste.  Jika anda kehabisan ide dalam membuat artikel, anda bisa menulis ulang artikel orang lain dengan menggunakan gaya penulisan anda sendiri, Itu lebih di sukai oleh mesin pencarian.

Bagikan Artikel anda ke Sosial media dan sosial bookmark

Banyak sekali media sosial yang hadir sekarang ini, seperti  facebook, twitter, google plus dan lain sebagainya yang bisa kita jadikan sebagai media promosi untuk meningkatkan pengunjung ke blog kita. Selain itu kalian juga bisa membagikan artikel kalian ke sosial bookmark seperti lintas.me, melintas.net,bersosbok.com,senditq.com dan lain sebagainya. Tujuannya adalah supaya blog kalian lebih dikenal luas dan kalian juga bisa mendapatkan backlink dari situ  walaupun backlink nya nofollow setidakknya itu bisa merangsang search engine untuk mempertahankan posisi blog anda pada searp.

Mencari Backlink yang Berkualitas

Menurut pendapat saya, memiliki seratus backlink yang berkualias dan relevan dengan blog anda lebih bagus dari pada seribu backlink asal tancap. Mungkin sebagian master seo tidak akan setuju dengan pendapat saya, tapi saya punya hak untuk berpendapat juga kan :D . alasan saya berpendapat seperti itu adalah karena google benci yang nama nya “spam”  .  Sebagian besar backlink di peroleh dari komentar, dan itu bisa anda lihat dari komentar – komentar yang ada diblog, hampir 40% komentarnya berisi spam demi mendapatkan backlink. 

Berkomentar diblog yang ramai pengunjung dan berpagerank tinggi

Blog yang memiliki page rank yang tinggi sudah bisa di pastikan kalau pengunjungnya pasti ramai, tapi kebanyakan blog tersebut tidak mengizinkan link hidup di komentar, cara yang paling tepat berkomentar di blog itu adalah dengan menggunakan Open ID, jika orang mengklick nama kita maka akan secara otomatis terbawa ke halaman blog kita. Yang perlu di ingat adalah jangan melakukan spam pada komentar.

Ping blog secara manual atau otomatis

Melakukan ping pada blog anda cukup di lakukan 3 hari atau seminggu sekali, karena kalau terlalu sering tidak akan baik untuk blog, kalian bisa menggunakan google ping untuk melakukan ping secara manual, atau bisa juga menggunakan widget ping otomatis pada blog.

Sebenarnya ada begitu banyak tips yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan tempat yang layak yaitu posisi 10 besar di search engine, tapi itu butuh prroses dan waktu, jika anda masih memulai dalam dunia blogger maka cara diatas sudah sangat efektif untuk langkah awal anda, selanjutnya tinggal belajar secara bertahap tentang seo, karena saya percaya, tidak ada yang instan di dunia ini, kalau pun ada pasti tidak akan bertahan lama, Semoga bermanfaat.

0 Response to "8 Cara Agar Blog Cepat Teridek Di Search Engine"

Posting Komentar