Cara Daftar dan Verifikasi blog di Bing Webmaster

Untuk mendaftarkan blog, pada bing webmaster harus memiliki akun microsoft seperti hotmail terlebih dahulu ( Baca : Cara Membuat Akun Hotmail Gratis ), karena bing adalah product microsoft sama halnya seperti google,  dengan 1 akun bisa digunakan untuk seluruh product mereka.

Tutorial mendaftarkan Blog Pada Bing Webmaster

  • Jika sobat sudah punya akun hotmail, langsung saja masuk ke Bing Webmaster , jika belum? ya dibuat dulu.
  • Click singin maka kalian akan dialihkan secara otomatis ke dashboar bing webmaster tanpa harus daftar lagi. Kemudian pastekan alamat situs anda pada “add a site” lalu click “ADD”
  • Selanjutnya akan tampil “ About my Website “  isi sitemap dengan “ http://namabloganda.blogspot.com/feeds/posts/default ”  lalu Click “ADD”
  • Setelah blog di add, anda akan diberikan kode meta tag verifikasi untuk di tempelkan pada html, copy kode yang diberikan. Contoh code dapat dilihat pada gambar di bawah.


Cara verifikasi Blog/web ke Bing  Webmaster

Setelah mendapatkan kode verifikasi, selanjutnya buka tab baru dan masuk ke akun blogspot kalian, tab bing master jangan di tutub dulu, biarkan saja terbuka.  Ikuti langkah berikut :
  1. Masuk ke akun Blogger kemudian pilih  “Template” lalu “edit html” . Cari kode <Head> kemudian tempelkan kode meta bing verifikasi  di bawah <head> selanjutnya simpan template.
  2. Kembali ke dasboard bing webmaster kemudian scrol kebawah. Pada “option ke 3: add CNAME Record to Dns” pilih “ Other” kemudian Click “VERIFY” dan blog anda pun berhasil terdaftar ke mesin pencarian blog.
Proses pendaftaran blog pada mesin pencarian Bing selesai, tunggu saja sampai bing mendetect blog yang anda daftarkan. Jika ingin blog anda lebih cepat di detek oleh bing, maka harus membuat sitemap nya juga, memang sih pada saat pendaftaran tadi kita sudah memasukkan sitemapnya tapi masih belum efektif karena sitemap yang kita masukkan masih umum, kita butuh sitemap yang seo friendly agar blog kita benar-benar mendapat tempat di mesin pencarian ( Baca : Cara Membuat Sitemap Seo Friendly di bing Webmaster).

Wassalam

0 Response to "Cara Daftar dan Verifikasi blog di Bing Webmaster"

Posting Komentar