Cara Pointing/Setting Domain Dot Tk di Blogspot

Cara setting domain dot tk di blogger sebenarnya sama seperti mensetting domain dot com pada umumnya, karena domain dot TK juga domain TLD. Tidak perlu memperpanjang celotehnya langsung saja kita mulai tutorialnya.

Tutorial Pointing Domain Dot TK di Blogger

Masuk ke https://my.freenom.com/clientarea.php lalu pilih “Login” kemudian masukkan email yang kalian gunakan untuk mendaftar dot tk dan paswordnya. 
Langkah 1
Setelah Login sukses, maka akan muncul nama domain dot tk kamu daftarkan, kemudian Click “manage Domain” untuk melakukan settingan DNS nya.
Langkah 2

Selanjutnya anda akan dibawa ke informasi detail akun anda, kemudian click "Manage freenom DNS" . 
Langkah 3
 Buatlah Recordnya sampai 6 (enam) buah Record, dengan cara click "More record".
Langkah 4
 Kemudian Ubah "Type" menjadi "A" sebanyak 4 (empat) buah, dan 2 lagi di ubah menjadi "CNAME" . Pada "A" record di isi dengan :
216.239.32.21
216.239.34.21
216.239.36.21
216.239.38.21
Langkah 5
Untuk mendapatkan "CNAME" , anda karus masuk ke blogger.com kemudian pilih blog yang mau anda pindahkan ke dot TK. lalu pilih "setelan" kemudian pilih "dasar" lalu click pada tulisan " + Siapkan URL pihak ke-3 untuk blog Anda " kemudian masukkan nama domain dot tk kalian, lalu simpan. setelah di simpan maka akan muncul cname nya. lihat gambar berikut :

Langkah 6
Terakhir copy cname yang diberikan lalu pastekan pada dns frenom, lihat gambar langkah 5.

Demikian tutorial pointing domain dot tk di blogspot, mungkin kedepan kita akan bahas cara mendapatkan hosting gratis sekalian dengan untuk menempati janji saya yaitu cara menggunkan platform wordpress.org.

0 Response to "Cara Pointing/Setting Domain Dot Tk di Blogspot"

Posting Komentar